Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.


 Dofollow Dan Nofollow
proBlogiz
Anda mungkin sering menedengar istilah blog "dofollow" dan " nofollow " . Tutorial Blog proBlogiz kali ini mengenai Arti Blog Dofollow Dan Nofollow serta kelebihan dan kekurangannya antara Blog Dofollow Dan Nofollow. Ini  sangat penting untuk dipahami ketika Anda mencoba untuk membangun backlink yang bagus  untuk meningkatkan pagerank blog. Banyak pemilik situs web, dan blogger mencari blog dofollow, bookmark dofollow sosial, forum dofollow, dofollow dan direktori dalam pencarian linkbuilding  untuk promosi mereka.

Sebenarnya pengertian dofollow itu sangat sederhana , yaitu sebuah istilah yang mewakili sesuatu yang tidak ada pada link ke URL tertentu - yaitu "nofollow" tag.
Nofollow adalah tag yang  memberitahu mesin pencari untuk tidak merayap atau crawl atau menjelajahi sebuah link, sedangkan dofollow  adalah sebaliknya. Untuk lebih mudah coba lihat Penulisan code standard URL Nofollow ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>

Kalau pada blog dofollow code  rel='nofollow diatas tidak ada atau dihapus. Jadi simplenya , blog dofollow adalah blog yang tidak menggunakan tag nofollow.
Pada prinsipnya setiap blog adalah nofollow, dan dapat menjadi dofollow jika yang punya menghendaki perubahan itu.


Ringkasan Arti Blog Dofollow Dan Nofollow

  • Blog Dofollow  artinya memberikan perintah pada Crawler Search engine untuk melakukan penelusuran pada link tersebut dan memberikan efek peringkat pada link yang berkaitan.
  • Blog Nofollow memiliki arti sebaliknya yang memberikan suatu perintah pada Crawler Search Engine untuk tidak memberikan peringkat atau kaitan pada link tersebut.

  • Pada blog Dofollow  jika kita memberikan komentar ke blog tersebut maka berarti kita menaruh link ke blog tersebut dan dihitung sebagai backlink oleh search engine, seperti google.
  • Blog Nofollow  jika kita memberikan komentar ke blog tersebut, link tidak dihitung sebagai backlink oleh search engine. Namun tetap orang lain bisa berkunjung melalui link yang kita pasang melalui komentar.

Kelebihan Blog Nofollow 


  • Lebih aman terhadap spammer yang hanya mencari backlink secara sembarangan. 
Lebih baik dalam seo google, google search engine lebih suka jenis ini. 
  • Komentar-komentar di blog murni karena kualitas blog kita. 
Pagerank kita  menjadi murni dan stabil. Tidak ada peningkatan pesat atau sekaligus jatuh dengan cepat. 
  • Lebih ditantang untuk membuat artikel yang kreatif, karena komentar yang masuk tergantung pada kualitas postingan kita. 
Lebih fleksibel untuk blogwalking mencari teman dan bertukar link.


Kekurangan nofollow


  • Lebih sedikit komentar, karena  baclink yang tidak berpengaruh terhadap pagerank.
Jumlah komentar pada artikel kita tergantung dari kualitas artikel kita karena blog nofollow cenderung sedikit dalam hal komentar
  • Peningkatan Page Rank yang kurang cepat, karena masalah Peningkatan Page Rank tergantung juga dari banyak dan kualitas postingan dan pengujung blog kita.
Pengunjung blog kita tidak seramai blog dofollow

Kelebihan dofollow


  • Lebih disukai karena memberikan manfaat dalam bentuk backlink gratis. 
Lonjakan trafik bisa berlipat ganda dan luar biasa
  • Blog banyak dapat kritik maupun saran dari komentar yang konstruktif 
Lebih banyak yang follow blog kita atau berlanggangan artikel di blog kita
  • Meningkatkan tampilan halaman blog 
Hubungan persahabatan juga kuat. Dan kita sering dikunjungi oleh orang.


Kekurangan dofollow


  • Kemungkinan lebih banyak spammer yang membuat komentar seperti penipuan, dll.
Page Rank blog kita mudah menurun jika antara link keluar (outbound link) dan link internal (inbound link) tidak seimbang.
  • Tidak disukai google karena memberikan link keluar yang banyak pada komentar
Lebih rentan dianggap sebagai junk blog
  • Banyak para blogger beralasan bahwa google akan menghapus atau menurunkan posisi blog dari mesin pencari, bahkan google bisa menghapus sebagian link dari blog DoFollow, hal tersebut dikarenakan jumlah link keluar terlalu banyak dibandingkan dengan link masuk sehingga tidak stabil, maka jangan kaget ketika blog kita tergeser dari halaman SERP google. 

Pilih Blog Dofollow atau Nofollow? silahkan tentukan pilihan Anda sendiri, karena semuanya mempunyai kelebihan sekaligus kekurangan masing-masing. Dan tentunya artikel bisa membantunya membuat pilihan itu.

Jangan ragu memberi saran dan komentar, blog ini sendiri menggunakan blog Dofollow

Salaam....


Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|