Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.


proBlogiz

Informasi dan pemahaman mengenai Apa itu Google Panda dan Google Penguin, mungkin satu-satunya cara untuk selalu eksis di Google List, terutama posisi yang baik di SERP. Bagi blogger maupun pengusaha online, Google Panda dan Google Penguin sangat perlu mengikuti dan mengetahui perkembangan (update) algoritma Google pencarian ini secara benar. Banyak cara menyampaikan informasi tentang hal ini, salah satunya adalah menggunakan Infografik (infografis) atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Infographics atau Information graphics.

Infografis atau Informasi grafis adalah penggambaran sebuah informasi data atau ilmu pengetahuan secara visual grafis , dengan tujuan menyajikan informasi yang kompleks secara cepat dan jelas. Infografis dapat meningkatkan kognisi (pemahaman) dengan memanfaatkan grafis untuk meningkatkan kemampuan sistem visual manusia dalam melihat pola dan tren. Proses menciptakan Infografis dapat disebut sebagai visualisasi data, desain informasi, atau arsitektur informasi.

Infografis telah ada selama bertahun-tahun, dan juga banyak digunakan (infografis individu) di situs media sosial seperti Facebook dan Twitter. Infografis sering digunakan pada surat kabar untuk menunjukkan cuaca dan peta, rencana dan skema, dan grafik untuk data statistik. Pada dunia web, sering digunakan menjelaskan tentang SEO (SEO Infographics), History Google Algortima Infografik, Marketing Data Grafik, SEO Trends dan banyak lagi.

Kali ini saya ingin mencoba memaparkan Infografis Algoritma Google Panda dan Google Penguin, untuk menjelaskan tentang pemahaman, arti, tujuan, penalti dan info update dari Google Panda dan Google Penguin. Semoga Infografis sederhana ini dapat mempermudah Anda memahami update algoritma Google.

Infografis Algoritma Google Panda dan Google Penguin

Infografis Algoritma Google Panda dan Google Penguin
Infografis Algoritma Google Panda dan Google Penguin - An infographic by the team at Infografis Algoritma Google Panda dan Google Penguin

Embed Infografis Algoritma Google Panda dan Google Penguin on Your Site: Copy and Paste the Code Below


Note:
  • Jika Anda tertarik untuk pasang infografis ini di post Anda, silahkan gunakan embed code diatas.
  • Atau jika Anda hanya copy image saja harap ikut sertakan link sourse ke halaman ini.
Website yang memiliki tujuan meraup keuntungan dari traffik situs (seperti online bussines site-yang menjual produk melalui situs onlinenya), tentunya tidak ada yang menginginkan penalti dari update algortima Google Panda ataupun Google Penguin menghukumnya. Dampaknya sangat fatal!! dan selalu terjadi penurunan trafik (organik visitor) sangat drastis. Apa jadinya online bisnis tanpa visitor?.
Begitu juga blogger yang mengandalkan pengunjung blognya, untuk perolehan pendapatan dari ads/iklan yang dipasang. Apa jadinya monetisasi blog tanpa visitor dan page impression?

OK kawan, semoga infografis yang sederhana banget, banyak kekurangan di gambar dan text (problem size reduce) yang dibuat menggunakan Corel Drawa tersebut bisa memberi wawasan dan pemahaman tentang Algoritma Google Panda dan Google Penguin yang lebih baik.

Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

11 komentar

maksudnya hindari keyword achir text? dan buang link spam?

REPLY

maksudnya keyword menggunakan anchor yang tidak relevan(irrelevant Anchor Text)seperti "klik here", link spam bisa berupa link s dari website spam, unatural link (link scheme) , link otomatis yang tidak jelas sumbernya( terlalu banyak link dari website yang tidak sama dengan niche blog dan tidak relevan dianggap spammming) ini sih menurut google webmaster guidlines, sumber2 lain seperti searchengineland, matt cutts, netmagazine,agentsofvalue,warriorforum
thanks:)

REPLY

wiihh..lengkap juga informasinya..
mkasih sobat,,

REPLY

gan mau tanya, blog inikan ganti template, seberapa pengaruhnya terhadap blog kita jika ganti template, apa saja efeknya

REPLY

klo mnrt saya ga terlalu asalkan struktur template, navigasi, dst ga terlalu drastis berbeda sama yg lama, cari yg mirip aja mas klo bisa yg lebih baik (ringan) dari segi loading

REPLY

saya rencana merubah ke template seperti ini http://zujaj.blogspot.com tapi belum bisa menghilangkan "tidak ada entri" jumlah posting di homepage ingin saya kosongkan sekaligus menghilangkan tulisan itu,,
terkait algoritma google pinguin sangat terasa ketika update pagerank kemarin, kebanyakan blogger kehilangan backlink yg telah terdetek di google webmaster, bahkan ada yang kehilangan hingga 1/1000 backlink

REPLY

tulisan "tidak ada entri" seharusnya muncul di bagian label, search (waktu pencarian) jika ga ada post/judul yg dimaksud. tapi ini muncul di bagian home. Anda sudah pastikan setingan di setelan postingan di (tata letak > blog post> jumlah post) sudah di cek?
coba juga dicek kode html template anda, sumber masalahnya di kode ini : <div class='status-msg-body'>
Tidak ada entri.
</div>
klo dihapus aja knp?

REPLY

lengkap sekali mas info yang ada dalam gambar ini
izin untuk menyimpan gambarnya mas nanti akan saya pelakaria lebih dalam nie
terima kasih

REPLY

oke sob, makasih infonya.. infonya lengkap dan lebih menarik dengan gambar-gambarnya itu...

REPLY

Peran google panda dan penguin harus diwaspadai, trims ya masbro wejangannya tegas dan lugas

REPLY

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|