Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.

Definisi Search Engine Optimization (SEO) ?

SEO singkatan dari Search Engine Optimization. Pengertian atau arti dari SEO mungkin berbeda bagi setiap pengembang web atau blog karena ini berkaitan dengan tehnik atau cara seeorang untuk menggunakan trik-trik pengotimalan pada Search Engine. Jadi Apa itu Search Engine Optimization (SEO) sebenarnya  dan apa pengaruhnya ?
Sebelum saya menjelaskan definisi atau arti dari SEO pada tutorial SEO ini, saya ingin memberikan gambaran mudah tentang  pengertian SEO, misalnya :
Apa itu Search Engine Optimization (SEO
"Jika Anda menjalankan bisnis online toko Sepatu Sepak Bola di Internet. Tentu anda ingin situsnya (website anda) muncul pada kelompok daftar puncak di hasil mesin pencarian (Search Engine Result), ketika seseorang mencari atau mengetik kata " sepatu sepak bola ". Dan pastinya akan mendapatkan arahan lebih dari mesin pencari, yang berarti lebih banyak lalu lintas, lebih banyak pengujung, lebih banyak penjualan dana pendapatan tentunya."

Namun permasalahanya adalah bahwa ada ribuan situs-situs sepatu sepak bola lainnya, yang tentunya mengharapakan hal yang sama dengan anda.
Disinilah apa yang dinamakan SEO diperlukan!!"

Jadi apakah arti definitiv dari SEO itu?

SEO (Search Engine Optimization) adalah metode dasar untuk meningkatkan kualitas dan jumlah lalu lintas web ke situs tanpa harus membayar. Atau bisa dikatakan juga SEO adalah teknik yang digunakan untuk membuat halaman Web Anda lebih berguna bagi pelanggan Anda dengan membutanya lebih transparan (visibly) dan dapat dipahami oleh mesin pencari. SEO adalah sebuah cara murah untuk membantu situs Web Anda mendapatkan lebih banyak pageview (dilihat) dengan membuat halaman Web anda mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil mesin pencari.
Ini tidak seperti Search Engine Marketing (SEM) di mana kita harus membayar untuk dimasukkan dan penempatan. Dengan SEO, di mesin pencari alami, melalui metode algoritmik menempatkan situs yang memiliki kata kunci tertentu atau frase kunci di peringkat tertinggi pada hasil pencarian. Ini berarti bahwa SEO kaya konten adalah lebih mungkin untuk menerima lebih banyak hits oleh pengunjung daripada artikel yang sederhana.
SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian. Ini termasuk kata pencarian (keyword), pencarian lokal, pencarian gambar, pencarian industri tertentu dan pencarian video. Oleh karena itu, optimasi mesin pencari telah menjadi alat yang ideal untuk memastikan bahwa kehadiran sebuah situs dalam World Wide Web.

Dua yang perlu diperhatikan pada SEO agar strategi pemasaran sukses di internet yaitu mengetahui cara kerja mesin pencari, dan informasi paling dicari oleh orang di internet. Dengan demikian, mengoptimalkan website berarti merevisi konten dengan kata kunci, terkait coding dan HTML untuk tujuan meningkatkan relevansi situs web . Lebih dari itu, SEO dilakukan untuk tujuan meminimalisir hambatan yang dapat menghalangi kegiatan pengindeksian yang dilakukan oleh mesin pencari.

SEO Dasar

Meskipun Anda tidak harus jadi Master SEO  untuk membuat Webpage atau blog  berada diperingkat tinggi dalam mesin pencarian, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu webpage Anda lebih baik:
  • Menulis konten yang kuat.
Sekali lagi, Anda harus fokus pada konten halaman Web Anda. Search engine selalu memberikan link ke halaman yang relevan, dan mereka terus-menerus men-set program-program mereka untuk membaca dan mengkaji isi dari halaman Web untuk memastikan bahwa itu benar-benar relevan dengan Web yang anda buat. Konten adalah raja baik untuk para pembaca dan untuk mesin pencari.
  • Menulis HTML yang valid.
Kadang pengembang Web lupa pada hal-hal yang sederhana seperti HTML yang valid - dapat membantu halaman Anda dapat dijelajahi lebih dari meta kata kunci dan deskripsi meta.
  • Cari frase kata kunci yang baik
Membuat sebuah frase kata kunci yang baik memang tidak mudah, tapi itu yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan webpage Anda. Hindari pemasangan frase kata kunci sebanyak mungkin. Sebaliknya, fokus pada satu frase yang benar-benar menangkap apa yang menjadi konten atau bahasan webpage Anda , dan pastikan bahwa ada frase kata kunci yang diulang dalam isi, berita utama, dan link dalam halaman.
  • Jangan mengoptimalkan seluruh situs Anda. 
Hal ini mungkin membingungkan bukan, banyak pembuat situs atau pengembang Web menggunakan satu frase kata kunci dan mengoptimalkan kata tersebut pada setiap webpagenya. Memang cara itu membuat Anda jauh lebih mudah, namun tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan pada pemaparan atau exposure. Sebaliknya, fokuslah pada mengoptimalkan satu halaman pada satu waktu - menemukan frase kata kunci yang cocok untuk halaman tersebut, dan mengoptimalkannya. Lalu lanjutkan ke halaman berikutnya di situs Anda. Jika Anda memperlakukan setiap halaman sebagai halaman entri di situs Web Anda, pembaca Anda akan memiliki lebih banyak cara untuk menemukan situs.

Jangan Menyerah pada SEO

SEO memang membutuhkan waktu lama untuk melihat hasilnya . Bahkan jika Anda meminta sebuah mesin pencari untuk menjelajah ke situs Web Anda atau halaman tertentu, bisa berhari-hari untuk mendapatkan hasilnya.
Jangan berkecil hati dengan peringkat Anda. Hasil pasti akan datang kecuali jika Anda telah memilih istilah pencarian yang sangat tidak populer, itu bisa sangat sulit untuk mendapatkan 10 besar (halaman pertama) peringkat di mesin pencari.

Just keep trying-the results are worth the effort........
Terus berusaha - hasil akan sebanding dengan usaha.
Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

1 komentar :

Howdy! I could have sworn I've been to this blog before but after reading through some of the post I realized it's
new to me. Nonetheless, I'm definitely happy I found it and I'll be
bookmarking and checking back frequently!

Take a look at my homepage: kostenlos spiele spielen

REPLY

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|