Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.

Panduan Lengkap Cara Membuat Akun E-mail Gmail

proBlogiz
Senang bisa bertemu Anda kembali...,mungkin masih ingat pada artikel yang lalu tentang Step by Step Membuat Blog di Blogger 2012, nah pada kali ini tutorial Blogger mencoba mengulas tentang Panduan Lengkap Cara Membuat Akun Gmail atau di sebut juga Google Mail. Gmail adalah sebuah layanan e-mail yang disediakan oleh Engine Search Google, dimana mempunyai akun Gmail ini merupakan syarat utama agar kita bisa membuat sebuah BLOG di Blogger.
Cara Membuat Akun E-mail Gmail
Cara Membuat Akun E-mail Gmail sangatlah mudah dan gratis namun banyak manfaat yang Anda dapat, karena hampir semua layanan di internet selalu menggunakan email sebagai syarat atau data pribadi web.
Gmail ini mempunyai beberapa kelebihan dibanding dengan penyedia layanan e-mail yang lain, seperti Yahoo-mail, Hotmail, dan yang lain. Diantaranya menyediakan kapasitas penyimpanan yang lebih banyak, hingga 10GB!!....Hal ini akan memberikan Anda ruangan yang cukup besar untuk menyimpan file dan Anda sudah dapat menikmatinya hari ini.  Dan yang pasti Gmail masih gratis !!!.....Great......., Google!...
Baiklah sobat...tentunya Anda sudah tidak sabar untuk menikmati layanan Gmail ini. Langsung saja kita bahas Cara Membuat Akun E-mail Gmail.


Langkah-langkah membuat akun Gmail:

1. Silahkan kunjungi site http://gmail.com.
    Akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Anda pilih tombol Create an account.



Cara Membuat Akun E-mail Gmail
halaman pendaftaran Gmail

2. Masukan identitas kamu pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat mudah sekali, tidak jauh berbeda dengan cara pengisian pada layanan email yang lain. Perhatikan contoh pengisiannya di bawah ini.

Cara Membuat Akun E-mail Gmail
halaman pengisian formulir Gmail


3. Pendaftaran dilanjutkan  melakukan verifikasi akun Anda tersebut via sms. Caranya tinggal masukkan nomor ponsel kamu pada  kolom nomor telepon seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Akun E-mail Gmail
halaman Verifikasi account


note : Google tidak akan pernah membagi nomor Anda dengan perusahaan lain atau menggunakanya untuk tujuan pemasaran.

4. Setelah klik tombol send, anda akan mendapatkan sms kode verifikasi dari google ke nomor ponselmu, kemudian silahkan masukan nomor code tadi ke kolom verifikasi kode seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Akun E-mail Gmail
halaman verifikasi

5.  Jika kode verifikasi yang kamu masukkan benar, kamu akan di bawa ke halaman selanjutnya, seperti gambar di bawah ini. Di halaman ini anda  bisa mengupload foto profil, atau langsung klik pada tombol  langkah berikutnya.

Cara Membuat Akun E-mail Gmail
halaman profile

6. Selamat kamu telah berhasil membuat Gmail.  Untuk langkah berikutnya, silahkan klik tombol  Continue to Gmail.

Cara Membuat Akun E-mail Gmail

        7. Nah sobat, seperti inilah tampilan antar muka akun Gmail kamu.  Di  sini kamu bisa menulis email, mengirim email, menerima email, dan juga membaca email.  Selain itu kamu juga bisa chating langsung dengan teman kamu yang juga pengguna gmail.

Cara Membuat Akun E-mail Gmail
tampilan muka Akun Gmail
         8. Selesai. 
             Selamat Anda telah mempunyai akun Gmail baru. Anda juga bisa membuat sebuah Blog di Blogger.


Silahkan menikmati Gmail anda, mau kirim email ke teman anda, mau bikin Twitter, Facebook, atau sekedar chat....all its Ok with Gmail..... Oh ya sobat, bila anda mau tahu cara kirim email di Gmail atau menikmati layanan Gmail, mampir disni ya...Cara Kirim e-mail di Gmail.

Mudahkan Cara Membuat Akun E-mail Gmail, kalau anda kesulitan atau ada yang belum paham silahkan tanya di kolom komentar dibawah.............please be free to ask me!

Thank's guys
Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

1 komentar :

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|