Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.

proBlogiz

Solusi Kotak Komentar Hilang di Halaman Statis


Tip dan trik kali ini adalah Solusi Kotak Komentar Hilang di Halaman Statis, yaitu cara menampilkan kotak komentar atau threaded commnets di halaman statis, seperti di halaman About me, Link exchanges atau  halaman Tukar link. Kadang tanpa kita sadari  kotak komentar Blogger tidak muncul di halaman statis atau laman, ini tentu membuat kesal bagi yang ingin menampilkannya. threaded commnets di halaman statis memang sering menjadi salah satu problem umum di Blogger.

Cara ini sebenarnya didapat setelah saya mengalami problem yang sama, kotak komentar tidak muncul di halaman statis, pada saat itu saya ingin menampilkan pada halaman Tukar Link. saya mencoba membuat beberapa penambahan kode pada template saya dan hasilnya kotak komentar tersebut muncul di halaman statis saya.

Jadi pertama saya harus jelaskan bahwa ini salah satu cara atau solusi menampilkan  threaded commnets di halaman statis yang saya terapkan di blog saya, so bisa jadi  berhasil atau tidak, diterapkan di template Anda.
Namun tidak ada salahnya Anda mencoba cara ini jika mengalami hal yang sama. Perbedaan setiap template yang digunakan para blogger,memungkinkan Anda untuk mencoba banyak macam cara yang paling berhasil diterapkan di blog Anda.

Langkah Menampilkan Kotak Komentar di Halaman Statis

  • Masuk Blogger >>> pilih Template
  • Back Up Template >>> Unduh Lengkap Template
  • Klik Edit HTML >>> Cek "Expand Template Widget" Box
  • Tekan Control + F3 >>> Cari kode yang mirip dibawah ini :
  • fokuskan pada kode yang berwarna untuk mempermudah pencarian
<!-- posts -->
  <div class='blog-posts hfeed'>
 <b:include data='top' name='status-message'/>
<data:adStart/>
    <b:loop values='data:posts' var='post'>
      <b:include data='post' name='post'/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
        <b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>
      </b:if> 
      <b:if cond='data:post.includeAd'>
        <data:adEnd/>
        <data:adCode/>
        <data:adStart/>
      </b:if>
    </b:loop>
    <data:adEnd/>
  </div>
  • Setelah menemukan kode-kode diatas, gantilah kode yang berwarna merah dengan kode ini :
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;index&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;archive&quot;'>
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
  • Dan tambahkan 2 tag  "</b:if>" diatas <b:if cond='data:post.includeAd'> 
Sehingga kode keseluruhan yang baru menjadi seperti ini :

<!-- posts -->
  <div class='blog-posts hfeed'>
 <b:include data='top' name='status-message'/>
<data:adStart/>
    <b:loop values='data:posts' var='post'>
      <b:include data='post' name='post'/>
    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;index&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;archive&quot;'>
  <b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
        <b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>
      </b:if> </b:if> </b:if>
      <b:if cond='data:post.includeAd'>
        <data:adEnd/>
        <data:adCode/>
        <data:adStart/>
      </b:if>
    </b:loop>
    <data:adEnd/>
  </div>
  • Kemudian Save Template
Ini akan menampilkan form komentar atau kotak komentar di semua halaman statis Anda. Langkah selanjutnya adalah mengatur dimana saja kotak komentar akan ditampilkan pada halaman statis Anda.

Sebagai contoh saya hanya ingin memunculkan kotak komentar di halaman Tukar Link saja, dan bukan di halaman statis yang lain, seperti About Me, Contact, Privacy Policy. Maka Anda harus mengaturnya di Editor Page / Laman Anda, caranya :
Pilih Laman >>> edit halaman dimana kotak komentar tidak mau dimunculkan
misalnya: halaman "Privacy Policy"
klik edit, kemudian pada menu Setelan Laman >>> Pilihan >>> Komentar Pembaca >>> pilih/cek " 
Dan klik Perbarui

Selesai !!!, sekarang kotak komentar telah ada pada halaman statis Anda
catatan :
Untuk mengetahui lebih lanjut cara menampilkan dan menyembunyikan widget, atau threaded, item lainnya pada halaman tertentu di blog Anda, silahkan baca Tampilkan Widget Pada Halaman Tertentu

Thanks., hope this triks can help you ,......

Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

17 komentar

mantap sob,
tips nya jitu,
aku dah berhasil..

REPLY

tahnks ya gan.. ane coba dulu :D

REPLY

ok bos silahkan
semoga berhasil:)

REPLY

Mohon bantuannya ya sobat-sobat sekalian untuk survei pengguna internet yakni hanya dengan menuliskan nama, email, dan jawab 5 pertanyaan dengan memilih salah satu jawaban yang telah disediakan,,, lalu SUBMIT dan langsung close aja
mohon klik di:

http://www.idsurvei.com/survei/SudarFlare

atas bantuan dan partisipasinya saya ucapkan terima kasih.. Salam buat semuanya..!!!

REPLY

gan,,aku mau tanya,,tp agk beda sama topix ini cmn sama hilangnya..
yang hilang related post/artikel terkait ku...
udah tak ganti bntuk yg lain te2p g bisa,,,gmn gan solusinya
trims sbelumnya

REPLY

gagal terus....jadi gak ada tempat komennya di blog saya
hanya ada komen facebook yang baru saya pasang
please helpme
coba liat di www.imagenasiku.com ada ngak tempat komen yg disediakan blogger

REPLY

Kalau cara ngilangin kotak komen di hal statis, gimana ya gan?

REPLY

makasih mas bro, caranya berjalan dengan baik

REPLY

bro tetep ga bisa, di ctrl f, tak paste ga ktemu tu script.. mohon pencerahan

REPLY

makasih banget tipsnya masss..
sangat banyak membantu sya neee..

REPLY

@Alfi Enda
ok sama2

@zuhri ma'arif
masa ga ada satu kode pun yg sama mas?
mungkin blum ada threaded comment di blog Anda

REPLY

keren,akhirnya komentar facebook ane bisa muncul di halaman static,sukses buat agan,.

REPLY

Saya baru buat blog,.. Laman blog (home, about dan contact) saya kadang ada dan sering tidak ada. kemudian, kalau saya halaman page/posting saya kalau di buka dari google search tidak bisa terbuka,... mohon solusinya,.. terima kasih

REPLY

thnx bro, template saya kotak komentar halaman statis nya gak ada

REPLY

Makasih gan untuk artikelnya, sangat membantu :)
http://apotekherbalkita.com/obat-tradisional-gagal-ginjal/
http://apotekherbalkita.com/

REPLY

Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
http://goo.gl/DEVsQv
http://goo.gl/CmS3mR

REPLY

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Blog Arsip

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|