Jenis Pengguna Social Network
preBlogiz
Pengaruh jaringan media sosial telah mengubah cara kebanyakan orang menjalani kehidupan sehari-hari. Hal ini menentukan bagaimana kita mengkonsumsi informasi, berbagi foto, mengikuti tokoh masyarakat atau membicarakan kehidupan sehari-hari. Hal ini juga mengubah cara perusahaan mengiklankan produk mereka dan layanan kepada pelanggan, dan bagaimana mereka berinteraksi dengan klien mereka dan rekan bisnis.
Oleh karena itu, penting sebuah perusahaan menyadari akan berbagai jenis pengguna media sosial dan bagaimana mereka mengkonsumsi dan mendiskusikan informasi. Dalam dunia di mana dari pembicaraan ala mulut ke mulut sangat diandalakan, sangatlah penting untuk mengetahui siapa pengguna atau user dan bagaimana mereka berinteraksi di masyarakat global secara online.
Menurut pendapat saya, ada beberapa jenis pengguna jaringan sosial, dan mencoba mengidentifikasi siapa saja mereka agar dapat lebih mudah bagi Anda untuk mengenali mereka di website seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, YouTube, Google dan banyak lagi.
The Promotor
Ini type yang menyediakan teman-teman mereka atau para pengikutnya dengan berita tetang pelayanan iklan dan even request, status mereka tentang peristiwa atau iklan. Ini adalah orang yang bisa menggerakkan orang untuk menawarkan beberapa konten informatif dan menghibur.
The Browser (penjelajah)
Kita semua tahu siapa type browser ini. Mereka adalah orang-orang yang tahu bagaimana menghabis waktu akhir pekan dengan santai, tetapi Anda tidak pernah melihat mereka mebuat atao post up single status. Mereka kebanyakan akan memposting komentar aneh pada status atau foto, dan akan mencari berita-berita terbaru atau suatu peristiwa abru, tapi tidak terlibat diskusi dalam topik.
The Chatterbox
Ini type yang suka dengan berita-berita kejadian terbaru, koleksi video favorit dan umunya secara aktif tertarik dalam segala hal. Jika tidak suka cara sebuah perusahaan memperlakuan mereka, mereka kemungkinan besar tidak takut untuk memberitahu dunia apa yang mereka pikirkan.
The Gamer
Beberapa orang menggunakan jaringan sosial untuk bermain game, sebagai elemen sosial ini tidak terlalu penting bagi mereka. Game-game di jaringan seperti Facebook hanya satu cara mereka untuk menghabiskan waktu, dan mereka juga dapat melibatkan teman-teman mereka dengan mengundang mereka untuk berpartisipasi dalam pengalaman gaming mereka dengan saling mengirim hadiah virtual lainnya.
The Poser
Salah satu hal fantastis tentang media sosial adalah bahwa mereka memungkinkan pengguna untuk menggambarkan tentang image mereka sendiri. User bisa lucu, keren atau serius. Anda bisa menjadi apapun yang Anda inginkan didunia online, dan media sosial adalah cara yang tepat untuk menemukan jati diri. Orang jenis ini memilih apa yang orang tahu atau tidak tahu, dan bahkan dapat membumbui peristiwa atau aspek kehidupan yang ada menjadi lebih menghibur. Oleh sebab itu, mereka mendaftar hanya untuk mengirim foto keren atau lucu dari diri mereka sendiri, posting kutipan inspirasi, atau berpikir panjang dan keras tentang status lucu atau serius serta komentar mereka, sebelum mereka mempublikasikannya untuk seluruh dunia. Ini bukan tentang berkomunikasi langsung antara orang lain dengannys, melainkan bagaiman mereka inginkan menjadi seperti dirinya.
The AWOL
Kita mungkin memiliki teman-teman di Facebook dan Twitter yang mengikuti Anda, dan kemudian Anda tidak pernah mendengar apa-apa lagi dari mereka . Kemungkinan mereka sudah bosan dan tidak pernah kembali, sehingga hanya sebagai sekumpulan daftar teman saja dalam list.
Sekarang, type yang manakah Anda?
1 komentar :
met mlm gan
REPLYbagus juga artikelnya sob
bisa buat acuan jg cari fan dijejaring sosial
hehe thnx
Silahkan Berkomentar
ConvertKomentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan