Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.

Cara Memilih Nama Domain Yang Tepat


Domain NameHal pertama yang terlintas dalam pikiran orang saat membuat sebuah blog adalah mendapatkan nama domain yang bagus. Memilih Nama Domain blog atau website yang bagus  adalah penting bagi kelangsungan hidup situs Anda tidak peduli apa jenis situs yang Anda ingin buat . Saya juga menjelaskan bagaimana Anda dapat memilih nama domain yang bagus untuk blog atau website. Kadang kita terjebak dalam proses desain tampilan blog dan lupa bahwa nama domain mereka biasanya akan menjadi hal pertama dilihat dan diingat orang. Apakah Anda ingin membuat sebuah blog / forum atau komersial website, ada beberapa tips yang bisa digunakan ketika Memilih Nama Domain yang tepat.

Tips Memilih Nama Domain

Memahami arti dan fungsi domain. Nama domain adalah URL unik atau alamat situs web tertentu yang mendefinisikan diri dari website lain di World Wide Web. Misalnya, misalnya site proBlogiz, tapi nama domainnya adalah www. proBlogiz .com. lihat penjelasan arti domain dan hosting.


Gunakan Kata kunci: Gunakan kata kunci dalam nama domain yang menggambarkan situs Anda. Nama domain harus menunjukkan sifat produk atau layanan Anda. Sebuah nama domain yang bagus menggambarkan persis tentang blog itu sendiri. Penting bagi pengunjung untuk memahami tentang website atau blog Anda  hanya dengan melihat nama domainnya. Sebagai contoh jika situs Anda adalah tentang barang antik dan koleksi maka contoh domain yang tepat seperti "www.antiques.com" atau "www.collectibles" com.


Mudah diingat: Sebuah nama domain harus mudah diingat karena pengunjung Anda akan ingin mengetik dalam nama domain di browser web untuk mengunjungi kembali dan jika mereka tidak dapat mengingat nama domain maka Anda sudah kehilangan lalu lintas potensial. Hal ini juga lebih mudah untuk menyebarkan dari mulut ke mulut ketika nama domain mudah diingat.

Gunakan nama domain yang pendek: Sebuah nama domain hendaklah pendek uasahakan kurang dari 15 karakter. Hal ini juga membantu "mudah diingat" bagi pengunjung Anda. Meskipun, hal ini sangat sulit untuk mendapatkan nama domain yang pendek yang tepat. Pada dasarnya Anda tidak ingin berakhir dengan nama domain sangat panjang seperti "www.thisisareallybadexampleofdomainname.com". Jika nama domain terlalu panjang akan membingungkan dan bisa dengan mudah terjadi kesalahan dalam pengetikan di browser.

Gunakan tanda hubung jika diperlukan: Gunakan tanda hubung (-) di antara kata-kata jika diperlukan untuk nama domain Anda. Misalnya "www.domainname.com" diambil maka Anda dapat mencoba "www.domain-name.com". Menggunakan tanda hubung  di antara kata-kata kadang-kadang membantu untuk meningkatkan keterbacaan. Hal ini juga membantu dalam peringkat mesin pencari.

Domain name extension: Cobalah untuk memakai extension "com". Top Level Domain (TLD) seperti ekstensi dot.com adalah lebih populer. Ketika orang berpikir tentang sebuah situs pikiran mereka secara otomatis terpusat pada  "domain-name.com" sebagai alamat. Sebagai alternatif  jika tidak dapat memperoleh ekstensi "com", Anda dapat menggunakan ekstensi ".org, ".net," .co, .info, .biz".

Search Engine dan Direktori: Semua mesin pencari dan direktori  memiliki  cara yang berbeda untuk menyortir dan mengindeks nama domain. Mesin pencari dan direktori adalah saluran on-line pemasaran yang paling penting, jadi pertimbangkan bagaimana domain pilihan nama Anda mempengaruhi penempatan situs sebelum Anda mendaftar domain. Kebanyakan direktori hanya mengindeks link ke Homepage sesuai urutan abjad. Jika memungkinkan, pilih nama domain dengan huruf alfabet awal ("a" atau "b"). Misalnya, "aardvark-hama-control.com" akan terindeks jauh di atas "Joes-hama-control.com".

Yang Perlu Anda Perhatikan

Legal conflicts: Luangkan sedikit waktu mencari informasi untuk memastikan Anda tidak memilih nama domain yang mirip dengan saingan yang sudah mapan. Anda tidak ingin menghabiskan waktu membangun blog Anda hanya untuk mengetahui bahwa orang lain memiliki website yang sama dan ingin menuntut Anda.

Waspada terhadap scammers: Ada banyak scammers sekitar kita maka cobalah untuk memastikan Anda membeli nama domain Anda dari registrar yang ada dalam daftar ICANN’s (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers)


Sobat, itulah beberapa tips dalam memilih nama domain untuk blog Anda, semoga bisa menjadi pedoman yang benar

Jika sobat blogger punya ide yang lain tentang artikel diatas....silahkan menambahnya atau memberi saran di form komentar.

Feel free to share it.....
Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|