Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.

Windows 8 Release Preview Dirilis

preBlogiz
Setelah versi Consumer Release dibuka untuk publik beberapa bulan lalu, sekarang Windows 8 Release Preview sudah bisa di-download dan digunakan oleh siapa saja secara gratis.  Launching Windows 8 Release Preview merupakan pengganti Windows 8 Consumer Preview dan menjadi indikasi bahwa OS paling anyar Microsoft ini sudah mendekati final. Itu artinya dalam beberapa bulan ke depan Windows 8 Final akan dilempar ke pasar.

Windows 8

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis versi final Windows 8 pada 26 Oktober 2012

Chief  Windows  Steven Sinofsky membuat pengumuman pada pertemuan penjualan tahunan Microsoft, seperti dilansir dalam Microsoft Blog Post.

Diawal  bulan Juli lalu, Microsoft mengkonfirmasi pada Konferensi Worldwide Partner-nya bahwa OS baru akan dirilis pada akhir Oktober. "Mungkin sekarang setiap orang memiliki tanggal tertentu untuk menandai kalender mereka, itu ada pada saya!." Juru bicara Microsoft Brandon LeBlanc menulis hari ini. 


Release to Manufacturing (RTM) versi Windows 8 dijadwalkan pada bulan Agustus. Microsoft akan memberikan kebebasan komersial kepada para developer, yang akan memungkinkan mereka para pengembang mulai mendapatkan keuntungan dari aplikasi mereka. 


Di sisi lain , Microsoft juga mengumumkan bahwa pengguna dengan PC yang menjalankan Windows XP, Vista, atau Windows 7 akan dapat meng-upgrade ke Windows 8 Pro dengan harga $  14,99  . Pengguna  akan dapat membeli paket upgrade di windows.com. 

Preview Rilis tersedia untuk diunduh dalam 14 bahasa di  preview.windows.com. Anda dapat menginstalnya sesuai keinginan Anda. Akan tetapi  Microsoft akan menutup semua salinan /copy setelah versi final dirilis di bulan Oktober nanti. 

Beberapa fitur baru yang ada pada Windows 8 Consumer Preview diantaranya:
  • New bootscreen
  • New branding
  • New shortcut menu
  • New way to close Immersive Apps
  • New start button (V 2.0)
  • New Aero lite theme
  • New Ribbon organisation
  • New splitted touch keyboard organisation
  • Microsoft applications preinstalled and more than 100 applications available on WinStore
  • And much more
Windows 8
"Dibandingkan Consumer Release sebelumnya, Release Preview Windows 8 memuat puluhan ribu elemen baru  yang semuanya didasarkan pada masukan dari pengguna," ujar Fillingham. Menurutnya, Windows 8 adalah versi Windows yang paling banyak dicoba oleh pengguna.

Windows 8
Fillingham mengatakan, elemen-elemen baru tersebut termasuk fitur Bing Travel, News and Sports, penambahan opsi personalisasi pada Start Screen yang baru, serta penambahan fitur keamanan keluarga.


Tambahan lain yang menarik adalah integrasi Adobe Flash Player ke dalam browser Internet Explorer (IE) 10  di versi Release Preview Windows 8 dalam rangka optimalisasi untuk HTML5. "Kami juga meningkatkan performa  dan keamanannya," lanjut Fillingham.
Windows 8
Salah satu elemen keamanan dalam IE 10 adalah fitur yang disebut "DO NOT TRACK" yang mampu melindungi pengguna dari behavior tracking di internet. IE 10 sekaligus menjadi browser pertama yang dilengkapi fitur tersebut.

Windows 8
Anda masih diberi kesempatan oleh Microsoft corp untuk melakukan download Windows 8 Release Preview secara gratis sampai 31 Januari. Kali ini disediakan aplikasi untuk melakukan upgrade dari komputer berbasis Windows 8 Consumer Preview. Dengan demikian anda tak perlu mendownload file iso yang berkapasitas 2.5 GB lagi, tinggal menjalankan aplikasi upgrade maka sistem operasi di komputer akan segera berubah menjadi Windows 8 Release Preview. Namun jika anda ingin menginstal Windows 8 yang fresh, Microsoft tetap menyediakan file format ISO dalam versi 32-bit dan 64-bit.

Spesifikasi komputer untuk instal Windows 8 Consumer Preview ini sama untuk Windows 7. Jadi jika anda sekarang menggunakan Windows 7 berarti anda juga bisa menggunakan Windows 8 Consumer Preview.
  • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) or 2 GB (64-bit)
  • Hard disk space: 16 GB (32-bit) or 20 GB (64-bit)
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device or higher
  • To use touch, you need a tablet or monitor that supports multitouch
  • To access Windows Store and to download and run apps, you need an active Internet connection and a screen resolution of at least 1024 x 768
  • To snap apps, you need a screen resolution of at least 1366 x 768
Tertarik mencoba? Kunjungi alamat download Release Preview Windows 8 di  preview.windows.com atau
dsini :

Download English Version
64-bit (x64) Download (3.3 GB)
32-bit (x86) Download (2.5 GB)
Product Key: DNJXJ-7XBW8-2378T-X22TX-BKG7J
  • note : ingat hanya sampe tanggal 31 Januari, anda bisa menikamti OS Windows 8 gratis ini

File download dalam bentuk ISO, jadi untuk bisa diinstal harus diburn dulu ke dalam DVD. Yang sudah berhasil mendownload Windows 8 Consumer Preview ini sebaiknya jangan langsung diinstal di komputer atau jangan dijadikan sebagai sistem operasi utama. Saya menyarankan untuk instal Windows 8 Consumer Preview dual boot dengan Windows yang anda pakai sekarang. Atau anda yang hanya sekedar ingin mencobanya bisa menggunakan VirtualBox software.


Dipostingan lainnya proBlogiz,  membahas juga tentang aplikasi untuk Windows 8 di  Aplikasi Terbaik Windows 8. ....just check it out there.....

Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|