Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.

proBlogiz

WhiteHat SEO
Problogiz SEO tutorial kali ini, adalah menyimak sebuah nasehat langsung dari Google mengenai SEO, khususnya WhiteHat SEO. WhiteHat SEO atau teknik, strategi dan taktik optimasi SEO dengan cara yang etis, benar, jujur, tidak melibatkan unsur jahat, penipuan, trik licik yang sering disebut BlackHat SEO. Beberapa ide tentang SEO yang akan dibahas dibawah ini adalah kutipan dari nasehat atau gagasan WhiteHat SEO yang diutarakan oleh Matt Cutts, boleh dibilang salah satu orang-nya Google dalam hal yang berkaitan dengan Optimasi SEO.

Matt Cutts
Matt Cutts, kepala tim-spam Google
Sebuah nasehat dari Matt Cutts,-kepala dari tim web-spam Google -Tentang WhiteHat SEO untuk Blogger. Dia tentu orang yang paling berkompeten dan bertanggung jawab dalam mengontrol apa blog mendapatkan tempat yang bagus di Google SERPs atau apakah blog akan mendapatkan sanksi karena over-optimasi SEO atau kesalahan dalam melakukan SEO blogger. Selama kurang lebih satu jam ceramah di Camp Wordpress, ia berbagi beberapa tips blogging dan banyak ide-ide tentang SEO, sehingga proBlogiz tergerak untuk membaginya kepada Anda semua, sesama blogger.

Inilah beberapa nasehat atau gagasan dari Google tentang WhiteHat SEO

File paths

Dalam ceramahnya Matt, mengatakan bahwa dalam penggunaan path file , Anda tidak harus menggunakan beberapa parameter untuk hal-hal seperti permintaan pencarian (search queries), dll. Juga, lebih baik untuk menggunakan garis bawah (underscores) sebagai pemisah kata ketimbang strip (dashes), meskipun strip sebenarnya baik juga. Dan sejauh ekstensi file masih berkaitan, maka semua ekstensi, seperti .php, .html, .asp, .pdf adalah baik-baik saja. Ekstensi file yang sangat tidak disarankan adalah .exe, karena sangat rentan terinfeksi oleh virus. Hindari file .exe tersebut.

Libatkan blog dalam Google News

Untuk membuat blog disertakan dalam Google News, biasanya harus memiliki beberapa penulis. Bergabung dalam Google News dapat meningkatkan lalu lintas blog Anda, karena inilah jalan / channel untuk melakukan sebuah kompetisi, dan membuat Anda terbuka untuk bersaing dengan audien yang ingin selalu memperoleh setiap bagian dari berita dan informasi .

Ciptakan sebuah kontroversi

Ini adalah tip blogging yang bagus, dan Matt membicarakan hal ini secara detail. Ini gagasan yang seharusnya kita dukung. Menciptakan kontroversi adalah cara yang baik untuk mendapatkan perhatian. Ketika Anda berbicara tentang topik yang kontroversial, orang lebih cenderung untuk berkomentar dan berbagi pandangan mereka, dan karenanya akan membuat percakapan/diskusi berkelanjutan. Kontroversi tidak selalu perlu berhubungan dengan skandal. Bisa juga tentang pandangan Anda pada teknologi, atau membuat perbandingan antara dua smartphone yang lagi trend saat ini, dan sebagainya.

Kontribusi analisis yang mendalam

Salah satu ide bagus untuk menulis postingan blog adalah memberikan kontribusi analisis mendalam tentang layanan yang orang biasa gunakan. Sebagai contoh, Anda dapat membuat analisa tentang layanan ,Gmail, Yahoo atau Hotmail, mana layanan yang lebih banyak mendapat spam? Atau, Anda dapat membandingkan layanan online lainnya. Menyediakan data yang akurat akan membantu orang membuat keputusan yang lebih baik.

Sediakan layanan yang bermanfaat

Gagasan baik yang lain adalah untuk menyediakan layanan yang bermanfaat bagi audiens/pengunjung blog Anda. Ini dapat berupa tool, atau fitur-fitur keren lainnya. Misalnya, iPhone apps, atau konverter PDF tool, atau tool blog lainnya. Pertimbangkan juga beberapa blog tool seperti Editor HTML dan Encoder, Kode Warna Generator, dan lainnya yang berguna untuk blogger dan pengunjung lain.Layanan yang berguna

Buatlah list (daftar)!

Membuat daftar tentang sesuatu yang dianggap penting dan dibutuhkan banyak orang. Ini juga merupakan cara yang baik untuk mendapatkan tambahan lalu lintas , dan memberikan beberapa informasi yang berguna untuk pembaca Anda. Banyak orang ingin megetahui informasi yang berguna seperti "top 10 blogger plugin" atau " 5 alasan mengapa....." atau " 10 langkah jitu untuk marketing....." dan seterusnya. 

Buatlah tutorial

Buatlah semacam tutorial tentang sesuatu yang Anda ketahui benar, dan ajarkan bagikan kepada orang lain misalnya tentang cara membuat beberapa form, table, cara membuat blog atau tutorial yang berkaitan dengan blogger dan sebagainya. Cara terbaik tentang ini adalah mencoba dengan menulis tentang sesuatu yang Anda telah pelajari hal itu sendiri. Dengan begitu, Anda akan dapat dengan mudah memberi tutorial dan mengingat proses dan caranya.

Buat Blog semakin hidup (Liveblogging)

Liveblogging adalah membuat blog Anda live dengan kegiatan meliput event-event live sosial di blog Anda, dengan update reguler dan feeds, tampilkan event yang sedang dan akan berlangsung. Banyak orang yang konsern tentang konferensi atau seminar / webinar. Ini hanyalah salah satu dari banyak cara agar Anda dapat selalu berinteraksi dan tetap mempunyai penggemar dan audien web/blog Anda.

Jadilah follower blog

Ikuti atau follow blog lain untuk menemukan ide-ide yang baru, carilah blog lain yang mempunyai topik atau niche yang sama dengan blog Anda. Cari tahu apa yang mereka lakukan, dan dapatkan ide dari sana. Untuk mencari ide-ide kreatif yang lain, Anda bisa mengunjungi situs-situs seperti Reddit, Digg, Techmeme, dan sebagainya.

Jadilah blogger kreatif

Fakta mengisyaratkan bahwa kreativitas mengilhami gebrakan- gebrakan baru di dunia web dan merupakan cara tercepat agar blog/web dikenal. Menciptakan konten kreatif dan asli adalah cara yang ampuh untuk mendapatkan perhatian. Di mana hanya langit saja yang membatasi Anda dalam berkreatifitas. Bahkan Matt Cutts sendiri dengan saran yang lucu dan unik memberi contoh, ''Sell your mustache on eBay' or 'Say Google fast' :) 
Tapi sekali lagi, semua kembali ke Anda untuk memutuskan seberapa kreatif diri Anda nantinya, lebih kreatif tentu semakin baik. dan semua itu bersumber seberapa asli konten Anda.

Semoga nasehat -nasehat WhiteHat SEO diatas bisa menjadi acuan dan pedoman, untuk optimasi SEO blog Anda juga. Walaupun optimasi menggunakan teknik WhiteHat memerlukan waktu untuk memeproleh hasil, tapi cara ini menjauhkan Anda dari Google penalti.

Salaam.....semoga semua kita dijauhkan dari murka Google
Amiin

Jangan lewatkan juga yang ini sobat :
Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

1 komentar :

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|