Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.

Ulasan PageRank Google: Update Agustus 2012

Google PagerankSobat tutorial SEO problogiz mengajak Anda untuk sejenak menyimak tentang ulasan Update Google Pagerank yang lalu, 2 Agustus 2012 telah dipublikasikan. Disini dijelaskan apa sistem algoritme Google terbaru dan jadwal update pagerank Google yang mulai diberlakukan konstan per 3 bulan. Dan tak lupa pula saya juga membagi formula tentang  cara meningkatkan Google Pagerank dan segala sesuatu yang berhubungan dengan PageRank blog.

Ada yang baru dari sistem algoritma popularitas  Google's Page (update). Toolbar PageRank telah mulai menunjukkan peringkat baru untuk semua situs web / blog di seluruh dunia. Update kali ini tampaknya lebih besar (major update) dan tidak mungkin melakukan perubahan baru dalam 24 jam berikutnya. Update terakhir adalah pada 3 Mei dan ketiga terakhir adalah pada tanggal 6 Februari. Google akan rolling atau menjadwalkan update per-kuartal , setiap tiga bulan. Update berikutnya atau update terakhir tahun ini diperkirakan sekitar antara November 1 sampai 10-2012

PageRank seperti yang Anda semua tahu adalah skala bobot/peringkat numerik antara 0-10. Website / blog direkomendasikan menigkatkan backlink peringkat PR yang lebih tinggi untuk mendapatkan manfaat di-crawl dan di- index lebih cepat. Blog dengan PR tinggi mempunya rate crawl ( perayapan/jelajah Google) lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang PageRank rendah. Misalnya web/blog dengan PR 7  akan dijelajahi beberapa kali per menit dibandingkan web/blog dengan  PR 5 yang di-crawl sekali setiap menit. Semakin cepat robot merayap halaman blog Anda semakin besar kemungkinan bagi Anda untuk mengarahkan traffik organik dari Google dan membangun readership atau pengunjung yang banyak.

Seberapa penting PageRank?

PageRank adalah analisis algoritma link  sukses yang membedakan Google dari pesaing lainnya (Market competitors) . Ini merupakan algo dan tulang punggung popularitas dari Google sejak Larry Page dan Sergey Brin pertama kali memperkenalkan fungsi  mesin pencari raksasa ini pada September 1998. SEO profesional dan online marketing (internet marketers) sekarang kerap mengukur popularitas sebuah situs dalam hal PageRank dan Alexa. Web/blog dengan PR yang baik dapat menarik para pemilik online marketing (bisnis online) untuk menempatkan produknya (produk review) dan mendapatkan penghasilan yang baik, jika blog Anda memiliki PageRank stabil, setidaknya 3.0

Tapi PageRank update terakhir yang menarik buat saya, apa yang diutarakan oleh Head of Google Web Spam, Matt Cutts  bahwa apa yang lebih penting adalah Konten Anda dan bukan PageRank. Lihat video tentang penjelasan Pagerank ini :



Kenapa PageRank Anda tidak mengalami peningkatan?

PageRank blog/web Anda tidak kunjung meningkat? Jika ya maka jangan frustrasi atau putus asa, kawan. Mulailah yang pertama-pertama memahami konsepPageRank merupakan sistem otomatis yang tergantung pada link berkualitas yang menunju kepada domain utama. Perlahan-lahan namun pasti Anda mulailah mencari link dari web/blog berperingkat PR yang tinggi. Ini sangat berpengaruh bagi peningkatan Pagerank!!

Perlukah Anda memburu backlink ?

Ini adalah mitos bahwa PR tergantung pada bagaimana mendapatkan ratusan backlink dari banyak situs. Sebenarnya sebuah single link saja dari blog dengan PR tinggi dapat mengubah rangking blog/web Anda dari PR 0 sampai 4. Ini terjadi nyata dari beberapa penulis tamu telah mengalami perubahan dengan menjadi guest post di web/blog ber-PR tinggi. Anda tidak harus membuang-buang waktu berharga Anda hanya berkomentar di forum dan blog hanya demi mendapatkan backlink berkualitas rendah. Tetapkan saja pada   3-4 blog berkualitas saja yang Anda dapat jadikan favorit bahan bacaan dan selalu berinteraksi pada blog tersebut. Membangun hubungan dengan penulis favorit Anda dan setelah Anda berhasil mendapatkan respect  di mata mereka , maka Anda dapat mulai mencoba sebagai tamu posting ( post guest ) di blog tersebut.

Formula agar Pagerank cepat meningkat.

Beri komentar atau menjadi Guest post (penulis tamu) ke setidaknya 4 Blog dengan PR > 3
Buatlah posting / tulisan Anda setidaknya sebanyak 1K kata
Pastikan blog Anda dirancang dan disajikan dengan baik,  dan mengandung setidaknya 25 posting. Anda harus memberikan alasan yang kuat sehingga penulis dapat menawarkan link.
Buatlah postingan/artikel yang berhubungan dengan niche penulis
Buatlah tulisan yang rapi, berkualitas, unik dan to the point
Jangan pernah mencoba untuk mempromosikan diri Anda atau blog Anda pada posting tamu (dalam tulisan), berbicara tentang topik saja.
Tambahkan beberapa gambar dan video untuk membuat post/artikel lebih menonjol

Tidak ada yang akan mengabaikan sebuah artikel yang benar-benar berkualitas dan penuh ide. Cobalah!!


Mempertimbangkan peringkat situs/blog dengan baik adalah tidak lepas dari penempatan prioritas pertama pada konten berkualitas. Menulislah lebih banyak lagi dan publish lebih banyak lagi. Jangan buang jam online Anda hanya mencari tweaks atau cara bagaimana meningkatkan PageRank Perbanyak membaca dan berlatihlah untuk keterampilan SEO yang lebih baik. Ada banyak blog online dengan PR 6.0, tetapi mereka tidak berpengalaman dengan strategi pemasaran untuk memasarkan blog mereka dan membuat penghasilan dari situ. Baik PR maupun Alexa sama pentingnya dengan pembaca atau trafik pengunjung.
Bahkan para  blogger terkenal ada yang membuat daftar prioritas mereka sebagai berikut :

1. Readership : membangun  pembaca yang kuat
    (contoh: buat posting yang berkualitas)
2. Traffic
3. Alexa
4. PageRank 

Pengiklan /sponsor selalu mencari informasi dan nilai (value) dari blog Anda, jika Anda gagal untuk memberikan hal itu maka Anda gagal juga untuk memperoleh pendapatan yang menguntungkan. Internet marketer pertama melihat topik utama blog Anda dan kemudian mereka menganalisis pembaca Anda, pengikut fan dan akhirnya peringkat situs Anda.

Berapakah  PageRank maksimum dapat dicapai oleh sebuah blog?

Sebuah blog  yang dikelola oleh seorang penulis tunggal atau 2-6 penulis bisa berhasil dalam mencapai maksimum 6,0 PR. Biasanya  perusahaan besar yang memiliki cadangan pemasaran yang kuat memiliki peringkat yang tinggi karena investasi sangat besar. Blog seperti search engine land, SEOmoz, Mashable dan TechCrunch adalah  perusahaan website yang memiliki beberapa penulis yang disewa untuk menulis banyak artikel per minggu. Banyak orang yang terlibat di belakang promosi dan manajemen dan mereka sering didukung baik cetak maupun media elektronik.

Jika Anda seorang blogger yang berdedikasi yang mempunyai tujuan / goal meraih PR 6. Ingat Pagerank bukan yang memutuskan mana blog yang baik dan yang buruk, satu-satunya adalah algoritma yang memberitahu apakah sebuah situs baik dan dianjurkan online atau tidak. Reputasi blog manapun tergantung hanya pada basis pembaca yang kuat dan kualitas update.


Semoga  Ulasan  PageRank Google: Update Agustus 2012 dapat membantu sobat, yang telah mengalami perubahan yang secara mendadak terjadi pada blog Anda, mungkin peningkatan pengunjung dan pagerank ataupun yang mengalami penurunan mendadak. Itu semua terjadi karena ada perubahan sistem algoritma popularitas  Google's Page (update). Dalam tiap 3 bulan berikutnya akan ada Update Google Pagerank terbaru selanjutnya, ini cukup memberi waktu bagi kita, blogger, online marketer, untuk mempertimbangkan kembali untuk melakukan sesuatu pada web/blog kita.

Salaam
Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

4 komentar

Trima kasih sobat, sampai sekarang blog saua belum mendapatkan page rank masih nol hehe.

REPLY

wah mantab gan.
artikelnya bagus2.
artikel yg ada di blog ini, slalu dpt published news di bookmarkindonesia.com
smoga bs bantu2 ningkatkan pagerank blog ini. haha!

REPLY

Amin mudah2
dan terima kasih telah berkunjung :)

REPLY

sabar mas...pelan tapi pasti yang penting terus update aja
blog saya juga baru berumur 2 bulan mash mengejar mimpi jg hehehe
thanks

REPLY

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|