Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.

Cara Pasang Tombol/Button Share Sosial Media Di Posting

Button Share Sosial Media

Tutorial Blogger proBlogiz kembali akan beri tip yaitu cara memasang tombol /button share sosial media di halaman posting. Button share atau disebut juga button count sosial media sangat penting dipasang pada sebuah blog, umumnya memasang tombol/button share tersebut di halaman post.

Apa fungsi memasang tombol/button share sosial media ?

Tentu banyak fungsinya button count atau tombol share tersebut bila dipasang di blog Anda. Selain sebagai sarana bagi pengunjung atau pembaca artikel post untuk membaginya konten yang dirasa bagus atau disukai ke jejaring sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+, Digg, StumbleUpon dan masih banyak situs jerjaring sosial lainnya.
Kegunaan lain tombol/button share adalah untuk menghitung banyak  jumlah post yang dishare dan disukai oleh pengunjung blog melalui akun jejaring sosial mereka. Semakin banyak orang yang memilih atau klik Like button Facebook misalnya maka tentu merupakan point tersendiri bagi si pemilik blog dan rating sebuah blog.

Bagaimana cara memasangnya?

Mudah jawabanya…..Anda hanya ikuti saja panduan tip dan langkah-langkahnya dibawah ini. Untuk pemasangan tombol /button share sosial media kali ini proBlogiz akan menjelaskan cara pasang gabungan dari button share facebook like, button share twitter, button share google plus dan button share  stumbleupon di halaman posting. (seperti contoh gambar diatas)

Langkah Pertama

Copy Kode Script buttons share dibawah ini dan pastekan di notepad dahulu  : note : "float:right" berarti tombol share berada disebelah kanan, kalau ingin berada disebelah kiri rubah menjadi   "float:left


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div style='float:right;padding:5px;'><table border='0'><tbody><tr><td><iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=110&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&amp;height=21&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:110px; height:21px;'/></td><td><g:plusone expr:href='data:post.url' size='medium'/></td><td><a class='twitter-share-button' href='https://twitter.com/share'>Tweet</a><script>!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=&quot;//platform.twitter.com/widgets.js&quot;;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,&quot;script&quot;,&quot;twitter-wjs&quot;);</script></td><td><su:badge layout='1'/><script type='text/javascript'> (function() { var li = document.createElement(&#39;script&#39;); li.type = &#39;text/javascript&#39;; li.async = true; li.src = &#39;https://platform.stumbleupon.com/1/widgets.js&#39;; var s = document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0]; s.parentNode.insertBefore(li, s); })(); </script></td></tr></tbody></table></div></b:if>



Langkah Kedua


  • Masuk Dasbor Blogger >>> Design - Edit HTML
  • Centang Expand Widget Templates
note : backup template, dengan cara mendownload full template untuk menghindari kesalahan yang dilakukan


Langkah Ketiga

Tekan F3 untuk pencarian

  • Cari kode <data:post.body/> atau <div class='post-header-line-1'/> 
jika buttons share ingin dipasang dibawah judul posting atau bagian atas posting :
letakkan kode script buttons share tepat diatas kode <data:post.body/> atau….
letakkan kode script buttons share tepat dibawah kode <div class='post-header-line-1'/>
jika buttons share ingin dipasang di bagian bawah posting :
letakkan kode script buttons share tepat dibawah kode <data:post.body/>
note : pada tipa-tiap template penempatan code script bisa berbeda, jika template Anda terdapat lebih dari satu tag <data:post.body/> maka solusinya Anda harus mencobanya satu-persatu

Langkah Keempat
Save Template

Anda bisa lihat hasilnya disalah-satu halaman posting dan sekarang telah dilengkapi dengan Tombol/Button Share Sosial Media.
Semoga artikel Cara Pasang Tombol/Button Share Sosial Media Di Posting ini bisa bermanfaat, jika Anda suka jangan lupa memberi donasinya berupa klik Like atau share di button share dibawah ini.


Selamat Blogging
Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

7 komentar

Gan scriptnya ada yg salah,,
Saat sy pasang ada script yg belum ditutup.....
Mohon dikoreksi gan..sy butuh ini.

REPLY

teimakasih ralatnya gan...udh ane update codenya sekrang udh bisa dipake
maaf bru bls
thanks

REPLY

wah mantab gan.izin cpas codenya.salam kenal brader.

REPLY

ok mas, silahakn:)
salam kenal juga

REPLY

gan kalo template kaya yang ane punya cara ngatasinya gimana? sinatriadan.blogspot.com

REPLY

memang permasalahannya apa mas:)
mau dipasang sosial button share apa gimna?

REPLY

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|