Penting!! Sobat Blogger yang ingin re-post atau menulis kembali artikel kami diblog/website Anda, harap lihat halaman DISCLAIMER ( beberapa blog telah diproses di Google Removal Content ) Setiap tindakan pelanggaran hak cipta (COPAS) akan dilaporkan, TANPA pemberitahuan.

Mengenal New Ipad 3 (New iPad 64 GB WiFi + Cellular)


New Ipad 3
Kawan Blogger kali ini proBlogiz ingin mengajak atau lebih tepatnya berbagi informasi mungkin. Ya...berbagi informasi mengenai tablet keluaran Apple, New iPad 3 atau iPad 3rd Generation. Melalui tulisan ini Mengenal New Ipad 3 4G saya ingin sharing dan mengenal lebih jauh mengenai tablet iPad yang satu ini.

Setelah menghabiskan hampir 2 bulan menggunakan New iPad 3 versi 4G atau New iPad 64 GB WiFi + Cellular, saya telah mencatat setidaknya mengetahui keunggulan produk ini dan fitur-fitur canggihnya.

Untuk melihat gambar atau vidoe dari New iPad 3, silahkan klik button Demo slideshow dan video dibawah ini :


iPad baru, New iPad 3, atau yang juga disebut iPad 3rd Generation mempunyai bentuk fisik yang tidak berbeda jauh dengan iPad 2, namun saya tidak terlalu jauh membahasnya walaupun memang mempunyai perbedaan dari sisi ketebalan dan berat. Apabila iPad 2 mempunyai ketebalan 8,8 mm, untuk New iPad 3 mempunyai ketebalan 9,4mm . Perbedaan kurang lebih 1mm yang tidak mempunyai arti sebenarnya. Untuk berat ternyata New iPad mempunyai beban yang lebih berat, kurang lebih 50gr yaitu 662gr dibandingkan dengan iPad 2 yang hanya mempunyai beban 607 gr.


New Ipad 3
Tentu bukan bentuk fisik yang menjadi daya tarik utama dari New iPad 3 ini, kemudian pertanyaan yang mungkin muncul dibenak kita adalah apa perbedaan iPad 3rd Generation ini dengan iPad 2 ?
Sebenarnya cukup mudah, pada New iPad terdapat Retina Display yang membuat semuanya terlihat luar biasa tajam, prosesor A5X diperbarui dengan quad-core grafis dan kamera 5MP di bagian belakang dan sensor VGA di bagian depan.

Baiklah biar lebih jelas, mari kita lihat sedikit spesifikasi mengenai New iPad 3 ini secara menyeluruh. Kebetulan New iPad yang saya gunakan ini mempunyai koneksi 4G+WiFi dengan kapasitas 32 GB. Meskipun dari sisi jaringan di Indonesia belum support 4G, New iPad tetap bisa digunakan tetapi menggunakan koneksi 3G HSDPA dengan dukungan MicroSIM. Didukung dengan OS 5.1 terbaru membuatnya nyaman digunakan. Dengan kapasitas 32 GB lumayan buat menginstall game-game keren yang terdapat pada App store. Tampilan layar yang sudah mendukung Retina Display membuat tampilan layar sangat jernih dan jelas. Menggunakan LED-backlit IPS TFT, capacitive touchscreen, 16juta warna dengan resolusi 1536 x 2048 pixels berukuran 9.7 inches dengan lapisan kaca anti baret yang didukung dengan oleophobic coating membuatnya sangat jelas. Ketika melihat ke sisi warna hitam, sangat pekat seperti layar tidak menyala. Meskpipun di test dibawah sinar matahari dalam kondisi layar menyala masih tetap terlihat jelas.

New Ipad 3Prosesor menggunakan 1 GHz dual-core ARM Cortex-A5X processor,
GPU menggunakan PowerVR SGX543MP4 (quad-core graphics)
Camera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, Touch focus, geo-tagging, face detection , Video recording 1080p@30fps, video stabilization
Tersedia kapasitas 16/32/64 GB storage dengan RAM 1GB
iOS 5.1 out of the box berikut fitur-fiturnya seperti iMessage, iCloud, Twitter terintegrasi dan lain-lain

Dari pengalaman pribadi menggunakan New iPad tersebut saya telah mencoba menginstall beberapa aplikasi dan game. Yang perlu diperhatikan bahwa tidak semua aplikasi dan game saat ini support untuk Retina Display berlayar besar seperti New iPad. Meskipun ada beberapa yang berjalan tetapi belum bisa maksimal karena belum mendukung untuk retina display.

Untuk melihat gambar atau vidoe dari New iPad 3, silahkan klik button demo slideshow dan video.

Sedangkan penggunaan untuk streaming Youtube, berjalan mulus tanpa buffering jika menggunakan koneksi WiFi, sedangkan waktu menggunakan jaringan data GSM ternyata masih banyak buffering. Untuk multi task applikasi sangat memuaskan, menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tidak ada lag sama sekali karena sudah didukung Prosesor Dual Core 1Ghz dan 1GB RAM. Tetapi ada 1 hal, ternyata apabila digunakan agak lama, New iPad ini meninmbulkan panas pada back casingnya yang terbuat dari Unibody. Meskipun tidak mengganggu tetapi hal tersebut hampir tidak pernah terjadi di iPad 2. Mungkin dikarenakan dengan GPU yang sudah menggunakan Quad Core.



New Ipad 3
Pada sisi camera belakang di iPad 2 hanya menggunakan camera 1MP, di new iPad ini sudah menggunakan 5 MP. Hasil foto bisa disandingkan dengan iPhone 4 yang sama-sama menggunakan 5MP. Didukung dengan efek-efek yang sudah terdapat di dalam new iPad membuat lebih menarik. Hasil fotonya sangat memuaskan walaupun dalam kondisi minim cahaya. Selain itu support video recording hingga 1080p didukung dengan video image stabilization. Untuk camera depan meskipun masih VGA, tetapi dapat menghasilkan foto kualitas VGA yang cukup baik. Terdapat fitur terbaru yaitu Beam dimana fitur tersebut dapat membagikan hasil foto dengan para pengguna iOS lain via WiFi. Beam sendiri merupakan salah satu fitur unggulan untuk membagikan gambar di iPhoto pada new iPad.



New Ipad 3

Oh ya......satu fitur yang tidak ada di New iPad yang sudah support pada iPhone 4S yaitu Siri. Siri tidak termasuk di dalam New iPad. Tetapi New iPad mempunyai fitur voice dictation yang masih sangat rumit penggunaannya. Untuk bahasa yang disupport baru beberapa bahasa salah satunya Inggris. Hingga saat ini belum support bahasa Indonesia.

Untuk daya tahan baterai dengan kapasitas Standard battery, Li-Po 11,560 mAh dengan pemakaian normal seperti email, Facebook, twitter, Path, foto-foto, instagram, bermain game, streaming Youtube, Browsing bisa bertahan hingga 9 jam pemakaian.

Kesimpulan yang saya petik dari pengalaman memakai iPad 2 dan New iPad 3, sebelumnya saya menggunakan iPad 2 ( masih ingat artikel Mengenal iPad, Fitur Dan Fungsinya atau Layar Multi-Touch Dan Aplikasi di iPad ) pada waktu pembuatan artikel tersebut saya merujuk pada iPad 2 sebagai referensi fitur dan fisik.

dari bentuk fisik kedua produk baru Apple ini, tidak berbeda jauh dengan iPad 2 tidak ada keistimewaan yang lebih dari bentuk fisik
New iPad lebih berat dan lebih tebal meskipun perbedaannya sedikit
New Ipad 3prosesor masih tetap menggunakan 1GHZ Dual Core namun pada new iPad menggunakan chipset terbaru A5X
terdapat Retina Display yang membuat semuanya terlihat luar biasa tajam
meninmbulkan sedikit panas ( tidak terlalu menggannggu) pada back casingnya, jika digunakan dalam waktu lama
Gpu grafis sudah menggunakan Quad core graphics


Ya sebenarnya iPad 2 pun masih relevan atau memadai kalau digunakan untuk browsing dan juga bermain game. Memang kelebihan Anda meng-upgrade ke New iPad 3 salah satunya daya tarik fitur baru seperti kamera 5MP, retina display dan juga grafis Quad core.

Untuk melihat gambar atau vidoe dari New iPad 3, silahkan klik button demo slideshow dan video.

Demikian kawan sedikit berbagi informasi Mengenal New Ipad 3 4G dari saya, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait Lainnya:
Click here for comments

Silahkan Berkomentar
Komentar/pertanyaan Sesuai Topik, Please NO SPAM, NO Promotion Links
Convert Kode HTML sebelum disisipkan

Convert

Google+ Followers

Submit email Anda, dapatkan update artikel:


Like Me

Artikel Terbaru

|Copyright © 2013| Problogiz |All Rights Reserved|